aku merasakan sebagian dari diriku hidup kembali
pada pagi hari itu
di depan wajahmu dan di genggam tanganmu

aku merasakan jantung berdetak kembali
pulang dari kedalaman kesunyian di gelap rongga dada
darah perlahan terpompa
ke mataku, ke tanganku, ke pipiku

dan aku tersenyum
mudah tertawa dan ingin tidur lekas dan bangun lebih cepat
aku ingin segera melihatmu bicara
aku ingin memastikan apa kau nyata

aku merasakan sebagian diriku terjaga lagi
untuk mengingat-ingat rupa lenganmu, suara langkah-langkahmu, cara matamu menemukanku di tengah lautan manusia

aku seperti terlahir kembali
pada pagi hari itu
bersama matahari dan riuh-rendah pengunjung bandara
sambil terus bertanya kenapa bisa

jakarta, maret 2017

Leave a Reply

